when my world is gray

when my world is gray
kali kuning Yogyakarta

Jumat, 24 Desember 2010

grateful on Christmas Eve


MARRY CHRISTMAS AND HAPPY LONG WEEKEND TO EVERYONE !

Biarpun aku seorang muslim, tapi aku selalu ikut senang kalo ada perayaan agama lain.
Setiap perayaan agama selalu meriah dan penuh kebahagiaan, tak terkecuali dengan Natal.

Apalagi Natal kali ini, benar-benar beda dan membahagiakan karena di Hari Natal tahun ini aku ngerasain yang namanya mudik pulang kampung ke Ungaran tercinta. Setelah 3 bulan menanti datangnya loong weekend agar bisa pulang kampung dan bertemu dengan keluarga tercinta.

Yup! semenjak pendidikan di Jakarta baru kali ini bisa dapat kesempatan mudik ke Ungaran, maklum selama pendidikan kami hanya dapat libur satu har, yaitu hari minggu. Dengan jarak yang cukup jauh, sayang juga kalo mudik ke Ungaran cuman semalem.

Perjalanan ke Semarang naek kereta bareng sama @arievrahman, menjadi perjalanan yang sungguh bisa membuat kepala rileks setelah berminggu-minggu hanya menghadapi gedung-gedung dan ruang kelas LPPI hehe.

Kalo naek kereta di siang hari, kita bisa menikmati hamparan sawah selama perjalanan, ditambah pemandangan laut di daerah Pekalongan. sungguh menenangkan melihat itu semua.
Satu hal yang aku dapat dari perjalanan tadi siang yaitu begitu simple dan mudahnya kita mendapatkan kebahagiaan dan ketenangan. Bagi aku, hanya dengan memandang hamparan sawah selama perjalanan bisa mengembalikan semua mood baik yang sering menghilang dari hati.

Jadi sebenernya, kalo kita ga mudah mensyukuri segala sesuatu, justru kita sendiri yang rugi. Karena kita telah melewatkan anugerah Tuhan berupa hal-hal kecil yang membahagiakan itu. Bayangkan saja, hanya dengan kita menjadi orang yang selalu bersyukur, satu hal kecil dapat memberikan efek yang begitu besarnya bagi diri kita sendiri.


Selamat Natal dan Tahun baru, juga selamat berakhirpekan panjang bagi semuanya.

Rumah tercinta, 24 Desember 10.32pm

1 komentar: