when my world is gray

when my world is gray
kali kuning Yogyakarta

Minggu, 27 Juni 2010

river tracking dan nyasar di Gunung Ungaran

Minggu, 27 Juni 2010 kemarin, aku dajakin sama gank pom-pom boys (sebagian teman - teman yang bareng ke Sempu kemaren) river tracking di Sidomukti Gunung Ungaran. Tujuan river tracking memang mau survey sih, dan dengan bermodalkan pede kami berempat (aku, Ponco, Benny, Tile) turun dari objek wisata Sidomukti dan menyusuri sungai tanpa minta petunjuk arah atau minta ditemani petugasnya Sidomukti.

River Tracking dimulai dari sungai paling bawah, setelah itu kami berjalan menyusuri sungai, dari bawah naik ke atas, pemandangan bagus banget di kanan kiri sawah, tebing curam, sampai akhirnya kami sampai ke air terjun. setelah air terjun kami terus naik menuju hulu sungai, berharap menemukan jalan keluar. Tapi yang ada malah kami tersesat, sampai di ujung tidak adalagi jalan yang bekas dilewati manusia.

Mau buka jalan ga bawa alat, mau mendaki lereng gunng yang curam ga mungkin. Sempet bingung, akhirnya kami mengikuti pipa air yang dipasang warga sekitar untuk mengalirkan air dari hulu ke rumah penduduk, dan benar! Pipa air itu menyelamatkan kami, akhirnya setelah berjalan kurang lebih setengah jam di tepian lereng gunung, kami menemukan jalan keluar.
Pelajaran berharga untuk yang mau river tracking sendiri : jangan kepedean! bertanyalah dimana jalan keluar / akhir track nya. ehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar