when my world is gray

when my world is gray
kali kuning Yogyakarta

Sabtu, 05 Maret 2011

[tips] bagi yang lagi patah hati

(picture by google)

Okay.. gue akan kasih beberapa tips dari pengalaman pribadi gue saat menghadapi patah hati.
Nantinya yang ada di sini hanya seputar pengalaman gue aja sih, kalo kalian mau nambahin tentunya gue bakal seneng banget. apalagi nambahin uang jajan gue atau gaji gue... yakin deh, bisa langsung gue kasih ciuman manis buat kalian (mureee).. :))

Pasti dari kalian pernah atau bahkan sering donk ngalamin yang namanya patah hati, dan saat galau, dunia berubah jadi panggung drama, hidup lo penuh drama.

Namun tetep kalian ga bisa di situ terus donk.. harus move on katanya, ya minimal kalo belum bisa move on harus bisa menghibur diri biar ga desperate lah..
nah, kalo gue.. tipsnya begini nih.. bisa dillakonin satah satu atau semuanya,,
  1. Menangis sepuasnya. yak! betul, menangis sepuasnya, sendirian atau di bahu temen terserah, yang jelas setelah menangis mpe puas hati jadi lega, buat cowok-cowok juga ga perlu malu menangis, itu wajar sebenarnya, cuma kalo malu ya nangisnya sendirian aja. Atau kalo mau lebih dramatis nangis di tengah hujan biar ga keliatan, yaa macam di sinetron-sinetron gitu. hahaha
  2. Go meet your friend(s). Pasti pada punya temen baik kan? nah temui dia ajak cerita curhat sepuasnya. Kalo temen yang baik pasti udah tau bahwa saat seorang sahabat datang padanya dia hanya butuh didengarkan. Kalo merasa nyaman dengan pelukan ya minta sahabat buat memberi pelukan hangat. Selama ini pelukan bisa jadi pertolongan pertama pada patah hati dan obat penyembuh paling utama. go go! let's hugging!
  3. Jalan-jalan. Pergi liburan ke luar negeri atau ke pulau-pulau eksotis, berpesta dan bertemu orang-orang baru dapat sejenak menghibur pedihnya hati. Apalagi ditambah postingan foto-foto seru saat liburan di fb, twitter atau blog yang pasti bikin mantan ngiri. Tapi tentu saja itu butuh banyak dana, trus gimana dengan yang dompetnya lagi tipis? ya yang penting pergi ke tempat baru, misal biasanya ke mal coba deh pergi ke pasar tradisional dan mengamati orang-orang lalu lalang. kesannya seperti orang gila, tapi kapan lagi? mumpung lagi patah hati kan? :))
  4. Belanja atau melakukan kegiatan/hoby yang selama ini ga bisa dilakukan saat pacaran. Misal selama pacaran ga pernah sempet main xbox atau pergi nongkrong bareng temen-temen, ya ini sekarang saatnya. Kan udah ga da lagi yang ngomel-ngomel saat kita melakukan yang kita sukai kan? yang jelas lo sekarang jadi manusia bebas, jadi lakukanlah segala sesuatu yang bisa bikin diri sendiri seneng.
  5. Coba jalan ke tempat-tempat seperti panti asuhan, atau lembaga-lembaga yang ngurusin anak jalanan atau ke tempat orang-orang yang ga mampu dan kurang beruntung. Tapi ya jangan asal jalan aja, bantu mereka sebisa kamu, dengan melihat mereka, akan membuat kalian tersadar, bagaimana sebenarnya masih banyak orang yang kurang beruntung, bahkan memikirkan makan saja sulit, apalagi cinta. Nantinya kalian akan malu sendiri dengan ratapan dan kegalauan kalian, karena apa? kita menangis hanya karena di tinggalkan orang yang sesungguhnya tidak pantas bersama kita, sedangkan mereka menangis oleh apa yang namanya hidup, bahwa perut mereka butuh diisi dan bahwa badan mereka seharusnya bisa mendapatkan naungan yang lebih baik. Setelah melihat semua itu, masihkah kamu akan berteriak dunia ini tidak adil bagimu? " Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?" :)
  6. Dan terakhir, tanamkan pemikiran di dalam diri kalian bahwa, yang namanya jodoh udah ada yang atur. Dan lagi-lagi balik ke ungkapan lama bahwa jodoh ada di tangan Tuhan, kalo putus ya berarti ga jodoh. Nanti pasti akan ada yang lebih baik :0
Intinya sih, semua tips yang gue kasih ga akan ada gunanya kalo emang dari dalam hati ga ada niat move on. Jadi yang pertama di butuhkan adalah niat untuk berjalan maju dan meninggalkan masa lalu. Sekian tips dari gue, semoga berhasil!

2 komentar:

  1. yaa saya harus tetap kuat. buka mata mantap melangkah dan terus majuu,,

    BalasHapus