when my world is gray

when my world is gray
kali kuning Yogyakarta

Senin, 14 Oktober 2013

8 tahun Loenpia-milis blogger pertama (dan masih satu-satunya)





Saya lupa kapan pertama kali gabung di milis loenpia, sepertinya sekitar tahun 2008/2009/2010 (asli beneran lupa). Berawal dari iseng-iseng membuat sebuah tulisan fiksi, kemudia mempostingnya pada notes di facebook. Seorang teman memberitahu "kenapa ga kamu buat blog saja?" Akhirnya jadilah blog pertama saya pejalansore.blogspot.com.
Setelah menulis satu atau dua postingan di blog saya kemudian "menjual" blog dengan mengirimkannya kepada beberapa teman, salah satunya mas Koko yang akhirnya mengenalkan saya pada milis Semarangan ini.
Awal gabung masih bingung, suruh bikin tret perkenalan, lha gimana caranya juga saya ga ngerti, akhirnya udah kirim saja sekedar menyapa.
Karena belum paham bener cara setting email di milis, akhirnya setelah beberapa bulan baru mulai beneran aktif.
Yang paling saya ingat tentang Loenpia tentunya tret [junk] Sabda Eva (muncul tahun 2010) yang isinya... Entahlah, saya sendiri sulit menjelaskan. Yang jelas awal-awal saya membahas tentang pisang.
Kopdar pertama juga lupa kapan (maaf banyak lupanya) kalau ga salah di Semarang, ketemu mas Didut sang mimin untuk pertama kalinya, sebelumnya contact via socmed dan milis aja. Nah setelah kopdar pertama jadi makin kenal dengan anggota-anggota milis yang lain.
Nah yang seru, Loenpia ini punya cabang di Jakarta, beberapa anggota milis Loenpia yang di Jakarta sering kopdar bareng sesama perantauan dan membuat genk Loenjak alias Loenpia Jakarta. Pertama kali kopdar Loenjak kalau ga salah sama Mas Ivan, Mba Mimin, Mba Oelpha, Mba Oliph, Mas Lowo, sisanya lagi-lagi saya LUPA. *doh*
Oke, salah satu pengalaman kopdar yang seru adalah saat kopdar akbar dengan Loenjak di Semanggi. Saat itu saya bawa pacar, trus lagi ngobrol-ngobrol sama yang laen, ada cewek nyamperin pacar saya, (belakangan saya tau ternyata itu mantan pacarnya pacar saya *hayohloh*) nah si mantanya pacar itu tiba-tiba datang dan marah-marah. Dia merasa dibohongi karena pacar saya bilang dia lagi di kantor dan ternyata malah pacaran di Semanggi (iya, si mantan itu biarpun udah putus masih posesif). Jadilah keadaan awkward setelahnya, jadi ga enak juga sama temen-temen Loenjak. Taoi jangan khawatir, kami sudah putus kok, dan mantan pacar saya itu sekarang sudah menikah...dengan mantan pacarnya. HAHAHA!
Oke, namanya juga Eva, dimana saja ada curcolnya. Intinya, milis Loenpia ini merupakan milis pertama dan sampai postingan jni ditulis, masih jadi satu-satunya milis blogger saya, hiks terharu. :')
Saya senang dengan milisnya, orang-orang Semarang yang masih tetap membawa Semarangannya walau sebagian tinggalnya sudah bukan di Semarang lagi. Anggotanya lucu-lucu, kadang sering terdapat drama banned tapi ya banned-banned-an itu sudah biasa terjadi di Loenpia.
Selamat ulang tahun Loenpia, maaf aku sering jarang cek milis. Semoga makin besar, makin kuat, makin membanggakan sebagai produk Semarang. I Love Loenpia!


@nevanov

Pejalansore.blogspot.com
Pejalansore.wordpress.com

16 komentar:

  1. Hahaha inget gak Pah waktu ada gosip apa itu hmm si anu sama anu njuk si anu malah tetiba sama anu & kita ngobrol kenceng di depan kamar kita? Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. engg.. ini anu yang mana ya? anuannhya banyak. :))

      Hapus
  2. ahahahah,, ada curcolnyaaa.. :))

    o iya, aku bantu ingetin va, kamu gabung di loenpia tepatnya tangga 9 Juli 2010 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah makasih banget diingetin mas Owol

      Hapus
  3. loenpia juga komunitas blogger saya satu2nya *njur ngopo

    BalasHapus
  4. keknya kok tragis yo =))))

    BalasHapus
  5. Lowo kok inget banget tanggal gabungnya epah ke loenpia ya?

    *mata memicing curiga*

    BalasHapus
  6. @oelpha : ini kebetulan lagi login admin, sekalian cek keanggotaan milis :D

    BalasHapus
  7. sabda eva itu marakke ngekek :D

    BalasHapus
  8. baru cek lha ternyata banyak yang komen. ahahak... aku sayang kalian cah Loenpia :*

    BalasHapus
  9. terima kasih atas informasinya
    dan jangan lupa kunjungi juga saya di obat stroke ringan

    BalasHapus